16 OPD di Seluma Dapat Catatan BPK

16 OPD di Seluma Dapat Catatan BPK

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Sebanyak 16 OPD dari 24 OPD yang ada di kabupaten Seluma mendapat catatan hitam temuan keuangan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu.

Plt. Inspektorat Seluma, Titik Sumila mengatakan, audit tersebut baru berupa konsep yang akan segera diserahkan ke OPD yang bersangkutan untuk ditindaklanjuti. "Ada da 16 OPD  yang jadi temuan BPK. Masih berupa konsep, belum LHP, " sampai Titik Sumila saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Rabu (27/4)

Ditambahkannya, nantinya  konsep ini akan menjadi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK, jika konsep yang disampaikan tidak segera ditindaklanjuti oleh OPD yang bersangkutan. "Jika konsep yang disampaikan tidak sesuai, sampaikan bantahan berikut buktinya," sampai Titik Sumila.

Titik menambahkan, setelah konsep, audit BPK ini akan menjadi LHP. LHP tersebut sesuai dengan hasil koreksi konsep oleh OPD. Data yang dikeluarkan di LHP didasarkan pada konsep yang telah disampaikan.

"LHP nantinya akan disampaikan sekitar bulan Juni. Jadi segera tindaklanjuti konsep yang telah disampaikan tersebut," sampainya. (0ne) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: