118 Warga Lubuk Banyau Nikmati BLT DD

118 Warga Lubuk  Banyau Nikmati BLT DD

radarbengkuluonline.com, PADANG JAYA - Sebanyak 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara menerima uang tunai sebesar Rp. 900.000,- untuk 3 bulan sekaligus. Yaitu (Januari, Februari dan Maret).

Penyaluran BLT DD ini dikomandoi langsung oleh Kepala Desa Haji Mukti Ali bersama BPD, Camat Maman Suherman, S. STP diwakili Sekcam Soini, SE, Kasi PMD Iswadi Idris, SP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Acara ini berjalan lancar dan sukses.

Kades Haji Mukti Ali mengatakan, penyaluran BLT DD yang dilakukan oleh Pemdes ini sesuai dengan aturan Pemerintah yang mewajibkan 40% Dana Desa (DD) untuk BLT DD.

"Kita salurkan BLT DD sesuai instruksi Pemerintah yang mana 40% wajib untuk BLT DD, ini kita lebih dari 40%. Karena penerima manfaatnya lebih dari itu. Melalui kesepakatan bersama BPD kita sepakati tahun ini 118 KPM menerima BLT DD," kata Kades Haji Mukti Ali.

Sementara itu Camat Maman Suherman, S. STP melalui Sekcam Soini, SE yang didampingi Kasi PMD Iswadi Idris, Sp mengapresiasi Pemdes Lubuk Banyau yang menyalurkan BLT DD kepada penerima manfaat sebelum hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Apresiasi tentunya. Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat. Apalagi, sebentar lagi hari Raya Idul Fitri 1443 H. Jadi uang bantuan ini bisa digunakan untuk keperluan kebutuhan pokok sehari-hari," ujar Sekcam Soini. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: