Pemkot Bengkulu, Halal Bihalal Sesuai Imbauan Presiden

Pemkot Bengkulu, Halal Bihalal Sesuai Imbauan Presiden

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Hari raya Idul Fitri tahun ini kita semuanya masih di dalam suasana pandemi covid -19. Seperti yang kita ketahui, Idul Fitri sangat kental dengan namanya bersilaturahim dengan sanak keluarga atau mengunjungi rumah tetangga dan bersalam-salaman saling bermaafan.

Seperti hal lainnya, tahun ini sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo, halal bihalal memiliki potensi memicu terjadnya peningkatan penyebaran covid 19. Belum lama ini Jokowi mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati ketika halal bihalal.

Imbauan tersebut, masyarakat diperbolehkan melakukan halal bihalal dengan cara tidak disertai makan-makan bersama dan menerapkan prokes sesuai ketentuan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Terkait imbaun ini, Pemerintah Kota Bengkulu juga mengambil langkah terkait beberapa ketentuan halal bihalal Idul Fitri tahun ini.'' Kita tetap melakukan dengan menerapkan prokes .Jadi, halal bihalal kali ini kita jaga jarak agar tak berkerumunan , tetap memakai masker. Kemudian datangnya nanti akan kita atur supaya tidak terjadi kerumunan. Untuk masyarakat jam berapanya, pejabat jam berapa, seperti itu kira-kira,'' jelas Kadis Kominfosan Kota Bengkulu, Eko Agusrianto kepada radarbengkuluonline.com, tadi siang.

Hal terpentingnya lagi , paparnya, para masyarakat dapat mensyukuri hari kemenangan seluruh umat muslim di tahun ini kendati masih dalam masa suasana pandemi. '' Kita ikut bersyukur di tahun ini kasus covid -19 yang terus melanda dan kita dapat melakukan halal bihalal sesuai dengan ketentuan ,'' pungkasnya.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: