Bengkulu Utara Masuk 10 Besar Penilaian PPD

 Bengkulu Utara Masuk 10 Besar Penilaian PPD

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengikuti rapat via virtual (video conference) dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Ini  terkait penyelenggaraan Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2022 dan Pengumuman nominator (kandidat) penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022 di ruang kerja Bupati Bengkulu Utara, Kamis (28/04/2022).

Acara tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Presiden RI secara virtual. Hadir dalam acara tersebut Ir. H. Mian, Bupati Bengkulu Utara, Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Dr M Dodi Hardinata S.Sos MSi, Ir. Soeharto Handayani, Kepala Bapelitbangda BU dan jajaran.

Dalam pembukaan Musrenbangnas 2022 tersebut diumumkan nominator (kandidat) penerima PPD tahun 2022 oleh Kepala Bapennas, Suharso Monoarfa.

Bupati BU, Ir. H. Mian menyampaikan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang berhasil masuk menjadi nominator 10 besar nasional penerima PPD tahun 2022.

Bupati BU memberikan apresiasi kepada jajaran OPD Kabupaten Bengkulu Utara atas kerja sama dan kolaborasi berhasil menjadi nominator 10 besar nasional dan berharap di tahun yang akan datang mampu menembus nominasi 3 besar nasional.

“Semoga di tahun yang akan datang kita Kabupaten Bengkulu Utara mampu menembus nominasi 3 besar nasional” tegasnya.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan arahannya dalam menghadapi gejolak ekonomi global dan menekankan kepada para pengambil keputusan, termasuk para menteri untuk memiliki kewaspadaan terhadap krisis global yang kemungkinan masih berlanjut hingga 2023. “Sejumlah negara termasuk Indonesia, dihadapkan situasi yang tidak mudah. Dimana kondisi ekonomi dan politik global mengalami gejolak yang penuh ketidakpastian,”sampai Presiden RI. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: