Selama Lebaran, Jalan Bogor Hanya Jalur Masuk ke Wisata Kabawetan

Selama Lebaran, Jalan Bogor Hanya Jalur Masuk ke Wisata Kabawetan

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG-Libur panjang hari raya Idul Fitri tinggal menunggu hari. Salah satu wisata favorit di Kabupaten Kepahiang adalah wisata Kebun Teh. Libur panjang akan menjadi tempat utama bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kepahiang dan umumnya di Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, jauh-jauh hari sudah memberi peringatan bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan libur lebaran nanti ke Objek Wisata Alam Kabawetan. Pasalnya, selama libur lebaran nanti Sat Lantas Polres Kepahiang akan membuka satu pintu untuk masuk ke objek wisata tersebut.

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman SIK, MAP, melalui Kasat Lantas Iptu Dendi Putra, SH, MH, menyampaikan, hal ini dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi kemacetan pada jalur tersebut.

“Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, jalur menuju dan dari Kebun Teh Kabawetan selama libur lebaran selalu terjadi kemacetan lalu kendaraan,” ucapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjutnya, ia sudah merancang rekayasa lalu lintas selama libur lebaran nanti dari dan menuju Kabawetan. Melihat kondisi Jembatan Air Sempiang di Desa Kampung Bogor, kondisinya juga sudah sangat tidak layak lagi. Selain lajurnya sempit, kondisi jembatan dapat saja mengancam keselamatan masyarakat. Mengantisipasi terjadinya kemacetan dan hal-hal yang tidak diharapkan dengan kepadatan lalu lintas di jalur tersebut selama libur lebaran nanti.

"Nanti yang mau ke Kabawetan, bisa lewat Desa Kampung Bogor. Hanya jalur itu yang akan kita buka untuk masuk kendaraan menuju kabawetan. Sedangkan untuk jalur keluar sebut Kasat, pihaknya akan menggunakan jalur Desa Barat Wetan tembus ke Desa Kutorejo, Kecamatan Kepahiang," jelasnya.

Berharap dengan adanya dukungan dari seluruh masyarakat Kepahiang dan pengunjung lokasi objek wisata tersebut, agar liburan lebaran tahun ini menjadi libur yang sehat dan aman. “Rekayasa itu hanya berlaku selama libur lebaran saja, dan baru akan kita berlakukan pada lebaran ke 2."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: