Mudik Lebaran, Polda Bengkulu Sediakan 35 Pos Pengamanan

Mudik Lebaran, Polda Bengkulu Sediakan 35 Pos Pengamanan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Mencegah keamanan dan ketertiban berlalu lintas dalam menghadapi lebaran tahun ini, Polda Bengkulu mendirikan sebanyak 35 pos. Ini terdiri dari Pos Pam sebanyak 21 pos dan 14 pos pelayanan di arus mudik dan balik lebaran. Hal ini dijelaskan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno MH, Kamis (28/4) di Mapolda Bengkulu.

"Kita mendirikan 35 pos. Ini terdiri dari 21 pospam, dan 14 pos pelayanan. Dalam hal ini, anggota terdiri dari personel gabungan. Dimana itu meliputi sepanjang jalur dimana setiap kabupaten dan trans Sumatera ada jalur. Selain itu ada juga titik tempat wisata akan kita turunkan personel," ujarnya.

Selain itu, ditempat rawan bencana, seperti perbatasan kabupaten juga disiapkan anggota dari Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu. "Dimana kita tempatkan personel itu gabungan. Baik dari Polri, TNI, BPBD, Dinas Kesehatan dan lain lainnya. Untuk ditempat rawan bencana ada anggota dari dinas PU," tambahnya.

Menariknya lagi, masyarakat yang nantinya pemudik atau pengendara dipersilahkan untuk beristirahat di Pos Rest Area. Sudarno juga mengimbau, mudik ditahun ini diprediksi meningkat dari tahun sebelumnya. Sehingga pemudik agar dapat menjaga stamina saat mengendarai kendaraan. "Selain itu kalau ada pemudik kelelahan, silahkan mampir ke pos. Disana ada tempat pos kesehatan agar kondisi fit sehat. Jadi kemungkinan kecelakaan dari jalan bisa dihindari. Pemudik yang berjalan rentan lama agar dapat beristirahat," lanjutnya.

Untuk perbatasan daerah pun, lebaran tahun ini tidak dilakukan kembali penyekatan. "Terutama ditahun ini, untuk penyekatan tidak ada lagi diperbatasan. Namun kita meminta agar masyarakat, tetap jaga prokes memakai masker dan tetap menjaga kesehatan," sampai Sudarno. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: