Taba Baru Lakukan Titik Nol Saluran Irigasi Untuk Kepentingan Petani

 Taba Baru Lakukan Titik Nol Saluran Irigasi Untuk Kepentingan Petani

radarbengkuluonline.com, LAIS - Pemerintahan Desa Taba Baru, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan penentuan titik nol awali pekerjaan fisik sarana prasarana pemeliharaan saluran irigasi persawahan warga.

Pembangunan ini dilakukan sepanjang 63 meter dengan anggaran Rp 150.231.000,- melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Penentuan titik nol dilakukan oleh Jajaran Pemdes bersama Kasi PMD Kecamatan Lais, Danramil Lais, Bhabinkamtibmas dan BPD yang langsung menuju lokasi. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

Kades Taba Baru, Antarudin kepada radarbengkuluonline.com mengatakan, pembangunan rehabilitasi saluran irigasi dilakukan oleh Pemdes Taba Baru untuk kepentingan masyarakat. Terutama para petani yang kesulitan untuk mengairi persawahan.

"Irigasi yang dibangun warga itu kan darurat. Sedangkan warga ini sangat membutuhkan air untuk persawahan. Jadi tahun ini melalui DD kita bangun permanen. Semoga ini dapat berguna dalam jangka panjang," ujar Kades Antarudin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: