Presiden Jokowi Bersyukur Lebaran Lancar

Presiden Jokowi Bersyukur Lebaran Lancar

radarbengkuluonline.com, JAKARTA -Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersyukur perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan baik. Hal itu perlu diapresiasi setelah dua tahun sebelumnya pemerintah melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik demi menekan angka kasus Covid-19.

“Alhamdulillah, perayaan Idul Fitri tahun ini berjalan dengan baik,” kata Jokowi dalam akun Twitternya, Selasa (3/5).

Presiden Jokowi menyebut, arus mudik Lebaran juga berjalan lancar meskipun masih ada antrean di moda transportasi laut seperti di Pelabuhan Merak dan Bakauheni. Menurutnya, volume kendaraan tidak sebanding dengan kapasitas dermaga. “Meski kapal sudah ditambah, volume kendaraan memang tidak sebanding dengan kapasitas dermaga. Dermaganya perlu ditambah,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, mudik Lebaran tahun ini diikuti setidaknya 85,5 juta orang, 23 juta mobil, dan 17 juta sepeda motor. Ia mengimbau agar masyarakat yang mudik agar perjalanan kembali dari kampung halaman dilakukan lebih awal untuk menghindari kemacetan.

“Saya mengimbau masyarakat yang mudik agar perjalanan kembali dari kampung halaman dilakukan lebih awal untuk menghindari kemacetan di jalan tol, jalan nasional, serta pelabuhan,” pungkasnya.(JP) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: