Pertama, Kecamatan Muara Bangkahulu Bebas Stunting di Kota Bengkulu

Pertama, Kecamatan Muara Bangkahulu Bebas Stunting di Kota Bengkulu

radarbengkuluonline.com, BENGKULU- Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi memberikan arahan terkait target zero stunting di Kota Bengkulu tahun 2023. Salah satunya kecamatan, yakni Muara Bangkahulu memberikan kabar baik. 7 kelurahan di kecamatan tersebut dilaporkan tidak ada anak-anak yang mengalami stunting.

Kabar itu disambut bahagia oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dan juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kota. Ia meminta pada sub dan Pos KB di 7 Kelurahan di Kecamatan Muara Bangkahulu mempertahankan hal tersebut.

''Ini bagus dan kabar baik. Terus pertahankan Kecamatan Muara Bangkahulu menjadi wilayah zero stunting dan mari kita dukung gerakan pemkot dalam mewujudkan Kota Bengkulu zero stunting,''ungkap Dedi didampingi Kepala DP3AP2KB Kota Bengkulu, Dewi Dharma dan Camat Muara Bangkahulu,, I Youliarti, Rabu (27/4).

Tekad untuk membuat Kota Bengkulu menjadi zero stunting kian dimatangkan dengan menggunakan cara baru yang lebih kolaboratif dan berkesinambungan dari hulu hingga hilir. Jika sebelum sibuk dalam penanganan bayi setelah lahir, ke depannya bakal turut menyasar calon keluarga. Cara baru ini diharapkan menurunkan prevalensi stunting secara radikal, terkhusus di Kota Bengkulu. ''Percepatan penurunan stunting ini sudah dianggarkan. In shaa Allah beberapa elemen pendukung seperti sarana dan prasarana di Posyandu dan lainnya akan dilengkapi,'' tambahnya.(ae3/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: