Bupati Kepahiang Cari Jalan Terbaik Untuk 3 Pejabat Nonjob

Bupati Kepahiang Cari Jalan Terbaik Untuk 3 Pejabat Nonjob

,

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG-Terkait dengan non job tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, menyatakan bahwa bersedia untuk melakukan rekomendasi KASN terkait pengembalian jabatan setara eselon II terhadap 3 pejabat yang sebelumnya sempat dinonjobkan. Hanya saja, lanjutnya, dikarenakan hanya ada 1 jabatan eselon II yang kosong, sehingga pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan KASN. Siapa diantara ketiga pejabat esleon II yang non job akan dikembalikan lebih awal.

“Nanti kita akan cari jalan terbaik, sehingga sebelum mengambil kebijakan kita akan koordinasikan terlebih dahulu dengan KASN,” ujar Bupati saat duhubungi radarbengkuluonline.com, kemarin.

Lanjutnya, dari hasil koordinasi dengan KASN, nanti akan mendapatkan hasil atau mekanisme terbaik untuk pengambil kebijakan. Karena yang ingin dikembalikan 3 pejabat tersebut, sementara jabatan eselon II yang kosong hanya 1 jabatan. “Kita konsultasikan dulu ke KASN. Karena tempat yang tersedia hanya 1. Apakah mau menunggu sampai kosong ketiganya atau secara bertahap untuk 1 jabatan saja dulu, yang pasti jalan terbaik akan kita lakukan,” sampainya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi I DPRD Kepahiang, Nanto Usni meminta terkait mutasi yang diduga telah menyalahi aturan tersebut supaya pejabat eselon II yang sebelumnya telah dinonjobkan dikembalikan kejabatan setara. Karena proses mutasi yang dilakukan Pemkab Kepahiang tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kejadian menonjobkan pejabat eselon II tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi Pemkab Kepahiang ke depannya."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: