628 Kendaraan Terjaring  Operasi Ketupat

628 Kendaraan Terjaring  Operasi Ketupat

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Operasi Ketupat Nala tahun 2022 akan berakhir pada 9 Mei 2022 besok. Annev operasi ketupat nala tahun 2022 dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan untuk mengetahui kekurangan serta keberhasilan dari pelaksanaan Operasi Ketupat Nala Tahun 2022.

Selama operasi OPS yang digelar sejak tanggal 28 April hingga 5 Mei 2022, Polda Bengkulu mencatat sebanyak 19 kejadian kecelakaan. Bahkan mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Tidak hanya itu, 9 orang mengalami luka berat dan 23 orang mengalami luka ringan.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., Minggu (8/5) mengungkapkan, dari data operasi yang dihimpun, pelanggaran lalu lintas tertinggi selama arus mudik tahun 2022 ini terjadi saat H+2 lebaran, dengan rincian pelanggaran yang diberikan tindakan tilang sebanyak 41 kendaraan. Serta 628 kendaraan yang melanggar lalu lintas diberi sanksi berupa teguran.

Kendati demikian, dengan berbagai tindakan yang telah diberikan tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada serta disiplin dalam membawa kendaraan. Hal itu dilakukan agar terhindar dari kecelakaan serta musibah lainnya yang dapat menghilangkan nyawa orang maupun orang lain. "Kita berharap agar masyarakat dapat patuh terhadap protokol lalu lintas. Terhitung pada tahun ini terdata 628 sanksi teguran. Kita berharap agar tingkat kecelakaan dapat berkurang," tandasnya.  (bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: