Penumpang Bengkulu  Meningkat Tahun Ini

Penumpang Bengkulu  Meningkat Tahun Ini

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menyebutkan bahwa sejak H-7 hingga saat ini telah mencatat jumlah penumpang pada arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah mencapai 15.521 orang. ini berarti naik drastis jika dibandingkan tahun 2021.

Eksekutif General Manajer (EGM) PT Angkasa Pura II Bengkulu, Heru Karyadi mengatakan bahwa pada 2021 jumlah penumpang H-7 hingga saat ini hanya 194 penumpang. "Pergerakan penumpang sejak Lebaran hingga saat ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya ataupun periode sebelumnya Idul Fitri," kata Heru kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Sebab pada hari ini ada 14 penerbangan yang ada di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dengan jumlah keberangkatan lebih banyak dari pada jumlah penumpang yang tiba di Bengkulu. Untuk hari ini jumlah penumpang yang berangkat ke Jakarta mencapai 1.062 penumpang dan sangat meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 87 penumpang.  Sedangkan untuk jumlah penumpang yang tiba di Bengkulu 712 penumpang dan meningkat jika dibandingkan pada tahun sebelumnya yang hanya 84 penumpang.

Lanjut Heru, untuk jumlah kargo pada H-7 hingga saat ini telah mencapai 46.533 kilogram. Sedangkan pada tahun sebelumnya hanya 894 kilogram. "Artinya, ada kenaikan jika dibandingkan pada tahun sebelumnya ataupun periode sebelum Idul Fitri," katanya.

Sebab sebelum masuk periode arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah, hanya ada 10 penerbangan dan jumlah penumpang sekitar 1.245 orang. Hal tersebut terjadi setelah adanya kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran untuk mudik, sehingga berdampak pada pergerakan penumpang, kargo dan jumlah penerbangan. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: