Kerugian Rp 15 Juta, Xenia Terjun Bebas ke Jurang di Kawasan Liku 9

Kerugian Rp 15 Juta, Xenia Terjun Bebas ke Jurang di Kawasan Liku 9

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Akibat hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Kepahiang, Selasa (10/05) malam, sebuah mobil Xenia bernomor polisi BD 1923 JZ mengalami kecelakaan. Mobil itu dikendarai oleh korban atas nama Ujang (55), warga Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang. Kendaraan ini melaju dari arah Bengkulu menuju Kepahiang. Saat melintasi jalan lintas kawasan pegunungan liku sembilan, tepatnya di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang sekitar pukul 20.30 WIB hilang kendali dan terjun bebas ke jurang sedalam 20 meter lebih.

Dari informasi yang dihimpu diketahui tidak adak korban jiwa ataupun korban jiwa, 1 orang sopir dan 3 orang penumpang berhasil selamat. Sementara untuk kendaraan telah dilakukan evakuasi oleh Satlantas Polres Kepahiang pada Rabu (11/05) pagi. Ini mengingat kawas Kabupaten Kepahiang masih diguyur hujan lebat.

Kasat Lantas Polres Kepahiang melalui Kanit Lantas Bripka Nopriansyah, SH seusai evakuasi menjelaskan, pasca kejadian trible out control (lepas kendali) laka tunggal tadi malam dimana satu unit mobil masuk jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter telah berhasil dievakuasi.

"Pengemudi dan tiga penumpang kendaraan selamat, sehat jasmani dan rohani. Namun, kendaraan bagian depan ringsek total. Kerugian mencapai 15 juta,” ujarnya.

Lanjutnya, pengemudi sekaligus pemilik kendaraaan R4 yang nahas tersebut saat membantu evakuasi mengatakan, "Tadi malam cuaca hujan dan kabut. Saat ingin membelokkan stir kendaraan, ternyata keluar dari lajur. Sehingga mobil nyungsep ke jurang. Mereka terguling sebanyak lima (5) kali. Alhamdulillah, baik penumpang dan kita selamat semua. Ini menjadi pelajaran kedepannya, ” ujar Ujang.

Pasca kendaraaan masuk jurang, sekira sepuluh menit, respon sangat cepat dari anggota Polantas Polres Kepahiang mendatangi tempat kejadian untuk memberikan pertolongan dan mengatur lalin. ''Secara pribadi saya mengaturkan terimakasih kepada pak Polisi. Kendaraan saat ini telah diselamatkan untuk dilakukan perbaikan.''(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: