Kesiapan Personel Damkar Seluma Dipantau

Kesiapan Personel Damkar Seluma Dipantau

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Bahaya dan musibah kebakaran yang kerap datang tiba-tiba memaksa petugas Pemadam Kebakaran harus siap siaga. Untuk memastikan hal itu, pihak Satpol PP dan Damkar Kabupaten Seluma melaksanakan Monitoring Kesiapsiagaan Pos Damkar secara rutin berkala. Salah satunya pada Rabu (11/5),pemantauan dilakukan di jajaran Pos Damkar Talo.

Kasat Pol PP dan Damkar, Rijono, M.Si melalui Kabid Damkar, Elman Gustian, SE menyampaikan bahwa monitoring yang dilaksanakan untuk menjaga kesiapsiagaan Satpol PP dan Damkar khususnya di Kecamatan Talo dan sekitarnya. " Monitoring kesiapsiagaan personel dan armada di Pos Damkar Kecamatan Talo. Dan mereka siap siaga membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan," sampai Kabid Damkar, Elman Gustian kepada  radarbengkuluonline.com kemarin.

Selain itu, pihaknya meminta agar personel jajarannya untuk standby, cekatan merespons pertolongan masyarakat dan dapat bekerja dan menjalankan tugas dengan maksimal.

" Harus siaga, cepat tanggap dalam merespons permintaan bantuan jika sewaktu-waktu dibutuhkan," sampainya. Selain melakukan pembinaan, personel Satpol PP dan Damkar Seluma juga dibekali latihan fisik secara rutin. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: