Pemkab BU Ikuti Apel Siaga TPK Bergerak

Pemkab BU Ikuti Apel Siaga TPK Bergerak

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak yang diselenggarakan di Alun-Alun Kabupaten Subang, Jawa Barat secara online via zoom meeting di Aula Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara, Kamis (12/05/2022).

Hadir dalam acara tersebut Bupati BU, Ir.H.Mian, Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian, Drg. Adi Fitridin M.Kes Selaku Kepala DPPKB beserta jajarannya, Perwakilan OPD terkait dan TPK Se-Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan apel siaga TPK Nusantara Bergerak diikuti oleh 33 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia secara online. Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelaksanaan pendampingan keluarga bagi calon pengantin, ibu hamil dan pasca bersalin serta anak dibawah 2 tahun untuk pencegahan masalah stunting.

Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo. SpOg. K dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim Pendamping Keluarga (TPK) diharapkan untuk selalu memberi penyuluhan dan selalu memantau terutama calon pengantin dan ibu hamil untuk memperhatikan masalah gizi yang dikonsumsi agar bisa mencegah stunting sejak dini.

“Kami berharap Tim Pendamping Keluarga (TPK) untuk selalu memantau dan memberi penyuluhan, terutama kepada calon pengantin yang mau menikah dan ibu hamil untuk memperhatikan gizi yang dikonsumsi agar bisa mencegah masalah stunting sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Mian menyambut baik kegiatan tersebut. Dikatakan Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara siap untuk mendukung dalam bentuk apapun terkait pencegahan stunting di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kita Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara selalu sigap dan siap dalam bentuk apapun untuk mendukung pencegahan stunting," ujar Bupati Mian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: