2 Orang Alami Patah Tulang Saat Tabrakan Beruntun di Talang Sali

2 Orang Alami Patah Tulang Saat Tabrakan Beruntun di Talang Sali

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Para pengendara lintas Bengkulu -Seluma diminta untuk ekstra hati-hati dalam mengemudikan kendaraannya. Selain lalu lintas yang padat, banyaknya titik rawan kecelakaan masih menjadi perhatian di lintasan itu. Seperti peristiwa tabrakan beruntun yang terjadi diruas jalan Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur pada Minggu siang (15/5) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus ini yakni truk bernopol BD-8358-DU yang dikendarai Sutarman (61) asal Bengkulu Utara, minibus jenis Toyota Innova bernopol BD-1731-LA berpenumpang 5 orang yang dikendarai Zurahman (35), warga Kebun Tebeng Kota Bengkulu, dan sepeda motor Honda Scoopy bernopol BD-5773-SU yang dikendarai Winaludin (54) berboncengan dengan Yoga (21) warga Kedurang Ilir, Kabupaten Kaur.

Sejumlah saksi mata mengatakan, kronologis kejadian bermula, ketika mobil Toyota Kijang Innova BD-1731-LA yang dikemudikan Zurahman melaju dari arah Manna menuju ke Kota Bengkulu sepulang kondangan. Zurahman mengaku stir kendaraannya mengalami masalah pada power steering, dan stirnya terasa terkunci yang menyebabkan mobilnya sulit dikendalikan. "Mobil sulit nampaknya ada gangguan di power steringnya," sampai Zurahman.

Lanjutnya, akibat stirnya susah dikendalikan menyebabkan laju mobilnya melebar dan masuk ke jalur berlawanan. Nahas, saat bersamaan, muncul pengendara sepeda motor Scoopy yang menyebabkan pengendara sepeda motor dan penumpangnya terpental ke sisi kiri jalan.

Usai menabrak pengendara sepeda motor, mobil Toyota Innova kemudian bertabrakan dengan Truk bermuatan inti kelapa sawit (kernel) yang melaju dari arah Kota Bengkulu, persis berada di belakang pengendara sepeda motor Honda Scoopy.

" Mobil Innova tadi habis menabrak pengendara motor langsung menabrak truk saya dari depan," terang Sutarman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kecelakaan tersebut menyebabkan pengendara sepeda motor Winaludin mengalami luka robek pelipis mata kiri dan patah kaki kanan, serta penumpangnya Yoga mengalami luka robek di jari jempol kaki dan bahu.

Sementara itu, sejumlah penumpang mobil Innova yang berisi 1 keluarga, yakni Hekwana Ishak (67) mengalami luka bagian dada dan luka robek di kepala, Jusnaini (65) mengalami patah tangan kanan, M. Taufik (5) mengalami luka robek di dagu, sedangkan sopir mengalami luka lecet di lengan dan kepala, serta Salman (7) tidak mengalami luka, sedangkan sopir truk dalam kondisi baik.

Para korban kemudian dilarikan warga ke RSUD Tais untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan Satlantas Polres Seluma sebagai barang bukti. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: