Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Kunjungan dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Rejang Lebong

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Kunjungan dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Rejang Lebong

Berbagai Ilmu Untuk Meningkatkan Minat Baca di Kabupaten

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Selasa (17/5) pagi kedatangan Tim Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rejang Lebong. Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu,  HM. Sasdi. M.Pd.

"Kami dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi mendapat kunjungan dan koordinasi langsung dari Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Rejang Lebong di Kantor kita. Ini menyingkronisasikan perihal program Gubernur Bengkulu,"kata Sasdi.

Sasdi juga menambahkan, hal ini adalah bentuk support Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu terhadap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang ada di kota maupun kabupten Seprovinsi Bengkulu. Seperti tentang program perpustakaan inkluisi sosial perpustakaan sesuai standar yang ada.

"Singkronisasi ini penting. Tidak ada yang namanya mencapai tujuan yang sesuai kalau kita tidak saling bekerjasama. Fungai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu sendiri sebagai orientasi, sebagai motivasi, fasilitasi. Dimana peran penting Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupten dan kota kita harapkan bisa saling kerjasama untuk mencapai tujuan baik untuk Provinsi Bengkulu," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rejang Lebong, Bambang Budiono SE sangat mengapresiasi sambutan hangat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.  Apalagi langsung disambut oleh Kepala Dinasnya. "Kami sengaja berkunjung ke sini, tidak lain dan tidak bukan kami ingin menggali keilmuan menggenai program di Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu ini. Kami menilai Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu cukup bagus dan baik. Kami juga mensupport apa yang diutarakan oleh pak Sasdi, bahwa dari kabupaten sendiri siap mendukung apapun yang menjadi kebijaksanaan oleh Gubernur Bengkulu yang ingin meningkatkan gemar membaca di kalangan masyarakat kita," jelasnya.

Selama ini, tidak bisa dipungkiri anak- anak zaman sekarang lebih sering bermain handphone daripada membaca di perpustakaan. Oleh karena itu, kami ingin mendapatkan ilmu apa saja yang bisa kami terapkan di Rejang Lebong nantinya. Supaya ada peningkatan minat baca, khususnya dikalangan anak-anak. "Kami ingin mengetahui bagaimana caranya membuat anak- anak di Rejang Lebong gemar membaca di perpustakaan," pungkasnya. (ae3/adv) Foto Kegiatan Kunjungan  Sambutan hangat pak Kadis sekaligus memperlihatkan koleksi buku dan penataanya di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: