Aplikasi Si Jawara Akan Diterapkan di Benteng

Aplikasi Si Jawara Akan Diterapkan di Benteng

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Pemkab Benteng dalam waktu dekat ini bakal menerapkan Aplikasi Jadwal Acara Bengkulu Tengah (Si Jawara Benteng). Aplikasi ini digunakan agar tersusun dengan baik dan terintegrasi dalam satu sistem. Terutama, seluruh kegiatan atau acara yang dilaksanakan dilingkungan Pemkab Benteng.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Mun Gumiri menyampaikan, bahwa aplikasi Si Jawara Benteng ini sangat baik untuk dapat digunakan. Banyak keuntungan yang akan diperoleh jika menggunakan aplikasi ini. "Saya sangat mendukung akan adanya aplikasi si Jawara Benteng ini. Dengan adanya aplikasi tersebut, semua kegiatan dan acara Kepala OPD akan terjadwal dengan baik. Sehingga tidak akan adanya tumpang tindih kegiatan oleh OPD di ruang lingkup Pemkab Benteng. Baik tempat, waktu pelaksanaan maupun pejabat yang menghadiri," jelasnya.

Ditambahkan dia, bahwa penerapan aplikasi si Jawara di Pemkab Benteng harus dapat segera diterapkan. "Penerapan aplikasi ini guna mengikuti perkembangan zaman. Dimana semua kegiatan pemerintahan telah diarahkan melalui Siatem Pemerintahan Berbasis Elektronik, maka semua kegiatan agar terjadwal dengan baik dan harus segera menerapkan aplikasi Si Jawara Benteng," tegasnya.

Sementara itu,Kabag Protokol dan Kopim, Widiawati menjelaskan, bahwa target dalam penerapan Aplikasi Si Jawara ini adalah seluruh OPD di Pemkab Benteng. "Setiap OPD akan memiliki operator tersendiri yang di bawahi oleh setiap Kasubbag Umum dan Kepegawaian masing-masing. Akan tetapi seluruh kegiatan atau undangan di luar OPD akan tetap diinput oleh admin Induk Bagian Protokol dan Kopim Setda Bengkulu Tengah," terangnya.

"Dengan adanya aplikasi Si Jawara, kegiatan yang dilaksanakan maupun dihadiri oleh unsur pimpinan dapat berjalan dengan baik. Sesuai dengan standar keprotokolan," pungkasnya.

Tampak hadir perwakilan Kepala Dinas, yaitu Kadis Dinsos Dra.Martini, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kopim) Widiawati,SH, dan 10 orang perwakilan dari OPD yaitu Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum dan kepegawaian serta operator dari 10 OPD.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: