Mian:  Jangan Sampai Ada Gesekan dalam Pilkades Serentak di Bengkulu Utara

Mian:  Jangan Sampai Ada Gesekan dalam Pilkades Serentak di Bengkulu Utara

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir.H.Mian menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 di ruang Rapat Sekda pada Rabu (18/05/2022). Hadir dalam rapat Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian, perwakilan Polres Bengkulu Utara, perwakilan Kejari Bengkulu Utara, Asisten I, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), perwakilan OPD serta perwakilan stakeholder terkait.

Dikatakan Bupati Mian, pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 diikuti oleh 183 desa yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara. Penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada 6 Juli 2022 mendatang.

“Pemilihan kepala desa tahun ini mengacu pada pemilihan kades 6 tahun yang lalu, yang diikuti 183 desa yang  berjalan serentak dan berjalan dengan baik, tidak perlu waktu lama dan langsung ditetapkan kepala desa terpilih," kata Bupati Mian.

Bupati Mian juga mengatakan bahwa Pilkades ini merupakan perwujudan demokrasi lokal di tingkat desa. Aturan yang dibuat penyelenggara harus jelas. Jangan sampai ada kondisi komplain dan permasalahan yang lainnya.

Dalam Pilkades tahun 2022 ini Bupati Mian berharap para calon kepala desa menyambangi masyarakat untuk menjelaskan dan menyampaikan programnya. “Untuk semua calon agar terus sambangi masyarakat untuk menyampaikan dan menjelaskan program dan sebagainya. Jangan sampai ada gesekan antara satu calon dengan calon lainya," jelasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: