Pertama, Call Center 112 Kota Bengkulu Dilaunching

Pertama, Call Center 112 Kota Bengkulu Dilaunching

radarbengkuluonline.com,BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu saat ini memliki program layanan pelaporan darurat 112 yang pertama dan satu-satunya di Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi usai acara launcing di halaman Dinas Kominfo Kota Bengkulu Rabu (18/05).

Call Center 112 ini dilaunching langsung Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi. Saat itu dia didampingi Sekda Arif Gunadi bersama perwakilan Kominfo RI, PT Digital Sandi Informasi (DSI), Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, Kepala Kejari Bengkulu, Wakapolres Bengkulu, perwakilan Kodim 0407/Kota Bengkulu, perwakilan Lanal Bengkulu, perwakilan Kominfo Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Kominfo seluruh kabupaten se-Provinsi Bengkulu ditandai dengan pemukulan dol.

Dalam kesempatan ini Walikota dan Wakil Walikota berterimakasih kepada seluruh pihak, khususnya Kominfo yang telah membuat aplikasi ini. Tetapi kita tidak pernah puas dengan aplikasi yang ada. Kita juga ingin ada aplikasi inovasi berikutnya. Setelah ini akan ada aplikasi lapor yang sama prinsipnya dengan layanan call center 112. Cuma 112 ini fokus ke bencana, kebakaran dan kecelakaan.

Selanjutnya Wakil Walikota berharap dengan adanya 112 ini, silakan kepada masyarakat melaporkan semua kejadian darurat ke call center 112 ini. ''In shaa Allah kami sudah menyiapkan tim-tim yang hebat sampai pada level bawah. Mudah- mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Bengkulu.''

Setelah launching, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama perwakilan Kominfo RI, PT Digital Sandi Informasi (DSI), Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, Kepala Kejari Bengkulu, Wakapolres Bengkulu, perwakilan Kodim 0407/Kota Bengkulu, perwakilan Lanal Bengkulu, perwakilan Kominfo Provinsi Bengkulu dan Sekretaris Daerah langsung meninjau dan melakukan uji coba sarana dan prasarana Call Center 112 yang sudah tersedia. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: