Truck CPO VS Box, Kernet Luka Berat

Truck CPO VS Box, Kernet Luka Berat

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Lakalantas kembali terjadi di ruas jalan Bengkulu-Tais. Tepatnya kali ini, di Kelurahan Talang Dantuk, Kecamatan Seluma pada Rabu (18/5) sekitar pukul 14.30 WIB. Sebuah mobil jenis Truck pengangkut CPO bernopol BD 8374 ID yang dikemudikan Amir Tulis (64), warga Jalan Bandaraya, SMPN 11 No 29 Kecamatan Muara Bangkahuku Kota Bengkulu bertabrakan dengan mobil truck box yang dikemudika Syah Roni Kitrin (24), warga Desa Manggul Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Jangkung Riyanto menjelaskan kronologis kejadian bermula ketika truk bermuatan CPO melaju dari arah Kota Manna menuju ke Kota Bengkulu.

Pada saat dalam perjalanan, tepatnya berada di lokasi tempat kejadian perkara, diduga sang sopir mengantuk, hingga membuat kendaraannya melebar ke jalur berlawanan. Nahas pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil box, hingga tabrakan tak terelakan dan membuat kedua kendaraan ringsek dibagian depan.

“Diduga sopir mengantuk. Truk CPO melaju dari arah Manna Bengkulu Selatan, setiba dilokasi bersamaan muncul dari arah depan truk box,” sampai Kasat Lantas Polres Seluma Iptu. Jangkung Riyanto.S.Ikom, MM, kemarin.

Melihat kejadian ini, warga di sekitar lokasi langsung mengevakuasi para korban untuk dilarikan ke RSUD Tais. Akibat kejadian itu, sang kernet mengalami patah tangan, dan sang sopir box mengalami luka-luka. Sedangkan untuk pengemudi truk CPO tidak mengalami luka berarti.

Selain itu, peristiwa ini juga mengakibatkan kondisi arus lalulintas mengalami kemacetan panjang hingga satu kilometer, lantaran kondisi truk CPO saat kejadian berada di tengah badan jalan sebelum dievakuasi, sehingga hanya bisa dilintasi kendaraan dari kedua arah dengan sistem buka tutup 1 jalur. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: