Ketrina, Galang Erlangga, Catat Pelari Pelajar Tercepat HUT Seluma

Ketrina, Galang Erlangga, Catat Pelari Pelajar Tercepat HUT Seluma

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE, Kamis (19/5) pagi membuka lomba lari sepanjang 5 Kilo Meter dalam rangkaian HUT Seluna ke 19 di Taman Wisata Kota Tais .

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Cabang Kabupaten Seluma, Sutri Hazma mengatakan, lomba lari Seluma Alap 5 kilometer ini diikuti sebanyak 250 peserta umum, dari seluruh kalangan profesi se-Kabupaten Seluma. “Jumlah peserta ada 250 orang kategori umum, dari berbagai kalangan di kabupaten Seluma,” ujar Sutri Hazma.

Dalam perlombaan ini, salah seorang peserta lomba dari SMP Negeri 5 Seluma atas nama Galang Erlangga berhasil mencatat rekor tercepat dengan waktu 19 menit 44 detik. Kemudian disusul Bima Nanda Putra, peserta dari Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja dengan waktu 20 menit 6 detik. Sedangkan peserta ketiga ditoreh Serda Suryono dari Kodim 0425/Seluma dengan waktu 20 menit 19 detik.

Sementara itu, untuk peserta lari tercepat perempuan ditoreh Ketrina Erosa dari SMKN 6 Seluma dengan waktu 31 menit 08 detik. Kemudian disusul rekannya Dayu Pratiwi yang juga siswi SMKN 6 Seluma dengan waktu 32 menit 40 detik. Peringkat ketiga diraih Supriatin, warga Desa Tenangan, Kecamatan Seluma Timur dengan kecepatan lari di waktu 33 menit 12 detik.

Tak hanya peraih 3 besar, dalam kejuaraan ini 10 besar peserta yang berhasil mencapai garis finish juga diberi hadiah dan medali.

Selain perlombaan lari, panitia penyelenggara kemudian melanjutkan perlombaan gerak jalan indah yang diikuti 16 SD dan 13 SMP yang ada di Kabupaten Seluma dan perlombaan memasak kuliner ciri khas Serawai yang diadakan di halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: