35 Desa di Kepahiang Kembali Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap II

35 Desa di Kepahiang Kembali Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap II

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG-Sebagian desa di Kabupaten Kepahiang saat ini telah mengajukan pencairan Dana Desa (DD) tahap II, pasca selesai membayar kewajiban pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap I 2022 di bulan puasa kemarin. 105 desa yang tersebar di 8 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kepahiang, telah diminta untuk kembali pengajuan pencarian BLT DD tahap II.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, menyampaikan sejak dibukanya dalam Minggu ini, terdapat sebanyak 35 desa yang mengajukan.

“Tahap I dari laporan yang kami terima sudah 100 persen selesai, besaran BLT DD yang dibayarkan masing-masing desa pada keluarga penerima manfaat (KPM), pembayaran 3 bulan Januari hingga Maret. Dengan masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu. Sekarang ini kami tengah memproses BLT tahap 2 untuk Bulan April dan Mei,” ujarnya. kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjutnya, setelah libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri tambah Iwan, sudah ada 35 desa yang mengajukan pencairan BLT DD tahap II untuk bulan April dan Mei. Besaran masing-masing KPM terima perbulannya itu Rp 300 ribu, dan ini sudah dianggarkan melalui APBDes masing-masing desa untuk waktu 1 tahun. "Dengan adanya BLT tambah Iwan, diharapkan akan dapat membantu memulihkan ekonomi masyarakat pasca terjadinya pandemi Covid-19." (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: