Warga Kepahiang Diperbolehkan Tak Menggunakan Masker Sesuai Dengan Kondisi dan Situasi

Warga Kepahiang Diperbolehkan Tak Menggunakan Masker Sesuai Dengan Kondisi dan Situasi

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Dengan adanya pernyataan dari Presiden RI beberapa waktu lalu, tentang diperbolehkannya masyarakat untuk tidak menggunakan masker di tempat terbuka atau tempat yang tidak padat orang, hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Kepahiang Dr.Ir, Hidayatullah Sjahid, MM,IPU. Ia menjelaskan, hal tersebut harus sesuai dengan keadaan dari situasi dan kondisi daerah. Karena sampai saat ini pun, ia tetap membawa masker setiap hendak pergi maupun melakukan kegiatan pertemuan dimanapun.

"Ya, untuk saat ini situasi memang sudah sedikit kondusif. Namun, masyarakat harus tetap melihat situasi dan kondisi dimana tempat berada. Jika berada di ruangan tertutup dan berada ditransportasi publik tetap menggunakan masker. Serta, masyarakat yang memiliki penyakit komorbid dan lansia tetap dianjurkan menggunakan masker."

Bupati Kepahiang juga mengimbau, dengan adanya pernyataan dari Presiden RI tersebut, masyarakat jangan terlena. Tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan sesuai kondisi dan situasi lingkungan. Ia juga berharap, bersama-sama kita berdoa pandemi covid-19 cepat hilang, agar semuannya kembali normal seperti semula lagi.

"Jika di ruang terbuka dipersilahkan untuk melepas masker. Namun jika berada di ruang tertutup atau berada di angkutan umum, tetap memakai masker. Intinya, lihat kondisi dimana kita berada."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: