Gubernur Bengkulu Resmi Lantik Pj Bupati Benteng

Gubernur Bengkulu Resmi Lantik Pj Bupati Benteng

 

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2017-2022 telah habis pada tanggal 22 Mei 2022, sehingga Kabupaten Bengkulu Tengah dipimpin oleh Penjabat Bupati hingga Pilkada 2024 mendatang.

PJ Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si, dilantik secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (25/5). Pelantikan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131-17-1224 tahun 2022 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam pelantikan Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH beserta Istri, Septi Peryadi,S.TP,M.AP beserta Istri, jajaran Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Bengkulu Tengah serta Jajaran Pejabat Eselon II Bengkulu Tengah.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat tinggi atas dedikasi dan pengabdian Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah periode 2017-2022 yang telah banyak membantu dalam mengembangkan Kabupaten Bengkulu Tengah. "Meski masa jabatan telah berakhir, akan tetapi di harapkan selalu memberikan kontribusinya kepada Kabupaten Bengkulu Tengah untuk membantu dalam pembangunan yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Ditambahkan Gubernur, ia berharap penjabat Bupati yang dilantik dapat bersinergi dengan semua jajaran, baik di Kabupaten Bengkulu Tengah maupun Provinsi Bengkulu. "Selamat menjalankan tugas untuk penjabat Bupati Bengkulu Tengah. Semoga amanah yang telah diberikan dapat dijalankan dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah," terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah bersedia melantik dirinya sebagai Pj Bupati Bengkulu Tengah.

"Pemerintah sedang menata kembali birokrasi pemerintahan, sehingga pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan serentak di tahun 2024 mendatang. Oleh sebab itulah, semua kepala daerah yang masa jabatannya telah habis di tahun 2022, 2023 maupun 2024 nantinya akan diisi oleh Penjabat Gubernur untuk di Provinsi maupun Penjabat Bupati/Wali kota untuk di Kabupaten/Kota. Saya ditunjuk oleh Mendagri sebagai Penjabat Bupati untuk Kabupaten Bengkulu Tengah.”

Dibagian lain,ia berharap semua stakeholder di Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah dapat bekerja sama dan saling membantu untuk melanjutkan pembangunan demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah. "Kita akan melanjutkan perjuangan Bupati dan Wakil Bupati terdahulu untuk pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Disisi lain, Bupati Bengkulu Tengah periode 2017-2022 Ferry Ramli menyampaikan selamat datang Pj Bupati Bengkulu Tengah ke Tanah Maroba Kite Maju ini. Selamat bertugas dan melanjutkan perjuangan untuk memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Meski Pj Bupati bukan putra daerah, tetapi diharapkan Pj Bupati ini dapat saling berkoordinasi dengan semua ASN dan masyarakat untuk dapat saling mendukung dan membantu demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah. Semua harus menunjukkan dedikasinya. Karena, kita semua berada di bawah pemerintahan dan akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," katanya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: