Ini Dia Terobosan Yang Akan Dilakukan Ketua Kadin Kepahiang Terpilih

Ini Dia Terobosan Yang Akan Dilakukan Ketua Kadin Kepahiang Terpilih

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG-Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kepahiang memutuskan Irsan Regardo sebagai ketua terpilih. Pada Muskab yang digelar di Guest House Sidorejo Kecamatan Kabawetan, Rabu (25/05/2022) tersebut, Irsan akan memimpin Kadin Kepahiang untuk periode 2022-2027. Usai pelantikan, saat diwawancarai Irsan menuturkan akan membawa Kadin Kepahiang lebih aktif berperan menguatkan kapasitas dalam membantu peningkatan ekonomi daerah.

“Kedepan kami akan mengupayakan meningkatkan kapasitas UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Salah satunya dengan membangun pabrik kopi mini. Kemudian pengembangan tanaman porang yang kami harapkan dapat membantu ekonomi masyarakat, khususnya petani,” ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah bukan satu-satunya lembaga yang bertanggung jawab melakukan revitalisasi ekonomi usai pandemi Covid-19. Melainkan juga semua organisasi kemasyarakatan. “Kami berharap, Kadin Kepahiang akan mampu bertransformasi menjadi organisasi modern dengan senantiasa  melakukan revitalisasi dan penguatan kelembagaan,” imbuhnya.

Ia juga mengharapkan, Kadin Kepahiang kedepan akan mampu mendorong sektor investasi di Kepahiang lebih baik. “Kedepan Kadin harus mampu membawa investasi ke daerah, dan meminta pada setiap investor yang masuk berkontribusi kepada peningkatan kapasitas UMKM serta menciptakan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha. Ini penting agar roda perekonomian daerah terus meningkat."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: