Dirapatkan Segera, BU Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD 2021

Dirapatkan Segera, BU Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD 2021

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD Anggaran Tahun 2021 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkulu Utara. Dalam hal ini Bupati BU, Ir.H.Mian diwakili oleh Wakil Bupati, Arie Septia Ardinata, SE, M.AP bertempat di Ruang Rapat DPRD BU, Rabu (25/05/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Waka I DPRD BU, Juhaili, S. Ip ini turut dihadiri Waka II DPRD BU bersama Anggota DPRD BU, Kapolres BU, Dandim 0423 BU, perwakilan PN, organisasi wanita, Kepala OPD dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara.

Wabup  Arie Septia Adinata SE, M.AP menyampaikan dan membacakan Nota Pengantar, Laporan Keuangan 2021 Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Pendapatan Belanja Daerah dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD BU yang telah memberikan kesempatan, dukungan kepada Pemkab BU. Harapannya agar dapat segera dibahas dan disetujui, sehingga nantinya dapat dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

“Penyampaian nota pengantar terkait dengan pertanggung jawaban pelaksanaan pendapatan belanja daerah Kabupaten BU, diharapkan dapat segera dilakukan pembahasan dan disetujui, sehingga dapat dijadikan peraturan daerah (Perda), " jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH melalui Waka I DPRD BU Juhaili, S. Ip juga menyampaikan atas nama pimpinan, serta anggota DPRD BU mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati BU yang telah menyampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD Anggaran Tahun 2021 ke DPRD BU, sejalan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, pasal 140 dan 194 Peraturan Pemerintah nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Berdasarkan surat Bupati BU kepada Ketua DPRD BU Tentang Penyampaian RAPERDA dan RAPERBUP Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2021, setelah dilakukannya Penyampaian Nota Pertanggungjawaban hari ini, maka selanjutnya akan dilakukan rapat terkait dengan pandangan-pandangan fraksi,” jelasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: