Hairusmandi Sukses Salurkan BLT DD dan Titik Nol Rabat Beton Diakhir Masa PLT Kades

Hairusmandi Sukses Salurkan BLT DD dan Titik Nol Rabat Beton Diakhir Masa PLT Kades

radarbengkuluonline.com, ARMA JAYA - Pemerintahan Desa Kali, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara yang saat ini dipimpin oleh Hairusmandi selaku Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa terus melakukan perubahan menuju Desa Kali yang jaya, makmur dan berkembang.

Salah satunya yakni dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2022 untuk 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak Rp. 900.000,- per KPM. Kemuudian, pembangunan rabat beton jalan pemukiman dengan volume panjang 200 meter, lebar 2 meter bersumber dari Dana Desa (DD) dan rehab kantor desa bersumber dari Silpa Alokasi Dana Desa (ADD).

Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh PLT Kades  Hairusmandi turut dihadiri dan disaksikan langsung Camat Arma Jaya, Hartono, S. Pt bersama Kasi PMD Thamrin, BPD, pendamping desa, Kapospol Arma Jaya dan Babinsa. Acara yang diadakan hari Jumat( 27/5) ini berjalan tertib, aman dan lancar.

Camat Arma Jaya, Hartono, S. Pt dalam arahannya mengharapkan KPM BLT DD dapat menggunakan uang bantuan untuk keperluan sehari-hari. Ia juga   mengatakan, saat ini telah ada putusan hakim kepada Kades Kali Non Aktif yang terjerat hukum. Untuk itu, pimpinan yang selama ini dijabat PLT akan beralih ke PJS hingga terpilihnya Kades Defenitif hasil Pilkades serentak tahun 2022 ini.

"Silahkan manfaatkan uang bantuan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Dan dalam kesempatan ini juga saya sampaikan, pimpinan Desa yang selama ini dijabat PLT akan dijabat PJS sampai Pilkades terpilih Kades Definitif nanti. Silahkan gunakan hak pilih dalam Pilkades nanti untuk menentukan pemimpin selama 6 tahun ke depan," jelas Camat.

Hairusmandi selaku PLT Kades Kali yang akrab disapa Irus mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemdes, BPD, pihak Kecamatan dan pendamping desa serta APH (TNI/Polri) atas dedikasi dan kerjasama selama dirinya menjabat PLT Kades Kali. Dan dirinya juga mengucapkan permohonan maaf selama menjabat PLT Kades terdapat kesalahan, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.

"Pertama saya ucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport saya selama menjabat PLT Kades Kali dan saya juga mengucapkan permohonan maaf selama menjabat PLT terdapat banyak kesalahan. Dengan berakhirnya masa PLT Kades, maka pimpinan akan di alihkan ke Pejabat Sementara (PJS) dari PNS Kecamatan dan akan berganti pimpinan definitif setelah Pilkades sukses," ujar Irus.

Irus mengharapkan kepada penerima manfaat BLT DD agar memanfaatkan bantuan dari Pemerintah sesuai dengan kebutuhan pokok sehari-hari."Bagi penerima manfaat BLT DD, manfaatkan uang bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari dan mari kita sama-sama menjaga dan merawat semua pembangunan yang telah dibangun Pemdes untuk penggunaan jangka panjang," jelas Irus. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: