MAN IC Bengkulu Tengah Ikut OSN Tingkat Kabupaten

MAN IC Bengkulu Tengah Ikut OSN Tingkat Kabupaten

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Siswa-siswi terbaik MAN Insan Cendekia (IC) Bengkulu Tengah (Benteng) hasil seleksi tingkat Madrasah mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Benteng. Acara ini diikuti 45 siswa.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN IC Benteng, Cici Mulya Sari,M.Pd berpesan kepada siswa-siswi MAN Insan Cendekia untuk dapat berjuang dan berusaha dengan penuh keyakinan dan teliti dalam menjawab soal-soal yang diujikan. Dengan tetap mengutamakan prinsip kejujuran, sportivitas, disiplin, tangguh dan berkarakter khas siswa-siswi MAN Insan Cendekia.

Terpisah, Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, Imam Ghozali,M.Pd berharap melalui ajang ini akan tumbuh kecintaan siswa-siswi terhadap sains serta menumbuhkan semangat dan jiwa kompetisi di hati siswa-siswi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. "Saya berharap siswa-siswi dapat lolos ke tahapan lebih lanjut dan memberikan hasil yang terbaik bagi madrasah," tegasnya.

Sementara itu, Nayla Dwi Anjani, salah seorang peserta OSN Kabupaten mata pelajaran Fisika mengungkapkan bahwa ia telah berusaha dan mempersiapkan olimpiade ini sejak lama.

Ditambahkan, dengan arahan dan bimbingan dari guru pembimbing Nayla dan seluruh peserta OSNK MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah diharapkan bisa mencapai hasil dan prestasi yang maksimal. "Semoga kami dapat menjawab soal dengan baik dan memberikan hasil yang memuaskan," tuturnya.

Sekadar informasi, kegiatan OSN Kabupaten ini dilaksanakan menggunakan sistem daring. Terdapat 9 mata pelajaran yang diujikan. Yaitu Biologi, Fisika, Ekonomi, Geografi untuk hari pertama dan mata pelajaran Kimia, Astronomi, Kimia, dan Matematika. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: