Popda, Bengkulu Gelar 8 Cabor

Popda, Bengkulu Gelar 8 Cabor

--

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda Provinsi Bengkulu akhirnya resmi  dibuka langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang disaksikan seluruh peserta dan official serta pejabat dilingkungan Pemprov Bengkulu, yang dipusatkan di Gedung Balai Buntat, Rabu sore (22/6).

Dalam ajang kali ini ada sekitar 8 cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya sepak bola, bola basket, bola voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, dan tinju.

Sementara itu jumlah atlet yang berlaga ada 1200 pelajar yang terdaftar sebagai peserta yang terdiri dari 252 kelas.

Usai meresmikan, Gubernur Bengkulu berharap ajang Popda ini mampu melahirkan atlet yang potensial dan mampu tersosialisasikan secara luas serta bisa membentuk daya tahan tubuh yang sehat.

Kemudian kegiatan ini diharapkan mampu memupuk rasa persaudaraan dan persatuan serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam semua ajang kejuaraan yang di pertandingkan.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayatullah mengapresiasi pelaksanaan Popda yang diharapkan bisa menjaga sportifitas dan pihaknya telah menargetkan juara di semua ajang yang dipertandingkan.

Hal senada juga disampaikan Komisaris Bank Bengkulu Supratman yang mengaku kegiatan ini bisa melahirkan atlet yang mampu mewakili Provinsi Bengkulu ketingkat PON.

Setali tiga uang diutarakan Ketua KONI Bengkulu Dedy Ermansyah, kegiatan Popda ini sangat bagus dan selalu didukung agar bibit yang unggul dalam kejuaraan ini bisa berlaga di kompetisi yang lebih tinggi lagi.

Disisi lain Kepala Dinas Pemuda fan Olahraga Atisar Sulaiman, mengapresiasi dukungan dari teman-teman media dan sekaligus rasa bangga karena kegiatan ini didukung semua pihak.

Tentu sesuai dengan pesan Gubernur Bengkulu bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menjadi tolak ukur prestasi atlet dari masing-masing Kabupaten/Kota yang berlaga.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: