Bengkulu Masih Dapat Sapi Dari Presiden

Bengkulu Masih Dapat Sapi Dari Presiden

Sapi kurban--

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan hewan kurban sapi seberat 1 ton ke Provinsi Bengkulu pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 ini. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Syarifudin mengatakan sapi tersebut dibeli di peternakan di Kabupaten Bengkulu Selatan dan akan disalurkan ke Kabupaten Kaur. 

"Sudah ada konfirmasi dari sekretariat kepresidenan bahwa Pak Jokowi akan berkurban dengan sapi seberat 1 ton yang diambil dari Manna, Bengkulu Selatan," kata Syarif, kemarin.

 

Sebelum dilakukan penyaluran, sapi tersebut kata Syarif telah melalui proses pengecekan kesehatan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). 

"Sapi telah discreaning dan verifikasi kesehatannya," kata dia. 

Syarif menyebutkan sapi ini telah dipilihkan melalui 3 tempat, di mana nantinya pihak sekretariat negara yang akan langsung memilihnya.

"Kami sudah lakukan survei, dari 3 titik lokasi nanti kesekretariatan akan langsung ke lapangan untuk memilih dan menyerahkan secara simbolis sapi tersebut," demikian Syarif. (idn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: