Gaji ke 13 Dikucurkan Rp 50 Miliar

Gaji ke 13 Dikucurkan Rp 50 Miliar

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Yuliswani--

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyiapkan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemprov ini. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Yuliswani di Bengkulu, Kamis, mengatakan bahwa gaji ke-13 ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu akan cair pada Juli mendatang.

"Anggaran telah disiapkan sebanyak Rp50 miliar untuk pembayaran gaji ke 13 ASN," kata Yuliswani. Untuk pencairan gaji ke-13 tersebut, saat ini pihaknya sedang menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat. Kata dia, anggaran untuk pencairan gaji ke-13 ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu sama dengan anggaran yang disiapkan untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) beberapa waktu lalu.

Terkait besaran nominal gaji ke-13 tersebut disesuaikan dengan pangkat dan golongan ASN penerima. "Untuk nominal masing-masing tidak bisa saya sebutkan jumlah tertinggi dan terendahnya, sebab tergantung pangkat dan golongan juga. gaji masing-masing ASN itu juga beda-beda nominalnya," ujarnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: