Bacaleg Golkar Masih 200 Persen

Bacaleg Golkar Masih 200 Persen

Ketua DPW Golkar Bengkulu serta anggota pengurus lainnya bersama Ketua umum Air Langga Hartarto--

RADARBENGKULU.disway.id, BENGKULU  - Setelah dilakukan fit and proper test yang merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pilres 2024, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Bengkulu sudah mulai mengerucut. Demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Informasi Komunikasi dan MPO DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnain Kaka Jodho. 

"Sebelumnya kita menjaring 200 persen Bacaleg dari jumlah kursi DPRD Provinsi Bengkulu pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Provinsi Bengkulu. Misal seperti di Dapil II Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah (Benteng), terdapat delapan kursi DPRD Provinsi sehingga yang dijaring sebanyak 16 nama," ungkap Kaka Jodho.

Kemudian, lanjut Kaka Jodho, setelah fit and proper test, dari 200 persen itu mengerucut menjadi 100 persen. Dalam artian sesuai dengan jumlah kursi DPRD Provinsi pada setiap Dapilnya. "Untuk Dapil II Kabupaten Bengkulu Utara dan Benteng diantaranya Rahajo Sudiro, S.Sos, Aliantor Harapan, Tarmizi, dan sejumlah nama lainnya," kata Kaka Jodho.

Menurutnya, khusus di Dapil II ini Partai Golkar menargetkan dapat meraih 3 kursi DPRD Provinsi Bengkulu. Pihaknya optimis jika target itu dapat tercapai. "Mengingat seperti Raharjo Sudiro, saat ini mejabat sebagai anggota DPRD Provinsi. Kemudian Aliantor Harapan anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, dan Tarmizi anggota DPRD Kabupaten Benteng," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos mengatakan, untuk Bacaleg DPR RI, saat ini juga sudah mengerucut. "Diantaranya HM. Saleh yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI. Kemudian Syamsu Rachman yang merupakan pengurus DPP, dan untuk perempuannya ada nama Hj. Derta Wahyulin. Satu kuota perempuan lagi saat ini belum putus," singkat Samsu. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: