50 Persen Desa di Mukomuko Sudah Ajukan DD Tahap II

50 Persen Desa di Mukomuko   Sudah Ajukan DD Tahap II

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko, Haryanto, SKM-SENO-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sebanyak 74 desa dari 148 desa yang ada di Kabupaten Mukomuko telah mengajukan berkas penyaluran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko.

"50 persen desa di daerah ini telah mengajukan berkas penyaluran DD ADD tahap II,"kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko, Haryanto, SKM ketika dikonfirmasi RADARBENGKULU.DISWAY.ID Kamis (30/6).

BACA JUGA:Anggota Dewan Sesalkan Antrean Solar Malam Hari, Tindak Mafianya!

Lanjutnya, dari jumlah desa yang telah mengajukan berkas penyaluran Dana Desa ini, 70 diantaranya selesai diverifikasi berkasnya dan sudah di kirim ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko. Sedangkan 4 desa masih pemeriksaan berkas di DPMD Mukomuko.

"70 desa sudah kita kirim berkasnya ke BKD. Dan ada 4 desa yang masih diverifikasi. Kalau sudah dianggap cukup segera kita kirim ke BKD Mukomuko," katanya.

BACA JUGA:Dituntaskan, Anggota Dewan Provinsi Bengkulu Minta Keadilan

Dikatakan Haryanto, dari 70 desa ini mayoritas sudah melakukan pencairan. Karena, sudah banyak desa yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua bulan April, Mei dan Juni.

"Sudah banyak desa yang telah melakukan pencairan. Karena, sudah banyak desa yang telah menyalurkan BLT-DD,"ucapnya.

Haryanto mengimbau kepada seluruh desa yang belum mengajukan berkas penyaluran DD dan ADD tahap II agar segera mengajukan. Sehingga program yang telah direncanakan bisa segera direalisasikan. (sam) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: