PLN Update Pemulihan Listrik Pasca Banjir

PLN Update Pemulihan Listrik Pasca Banjir

PLN fokus mempercepat pemulihan suplai listrik terdampak bencana banjir-Putra/Ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Hingga pukul 20.00 WIB Kamis, 30 Juni 2022, PLN masih fokus mempercepat pemulihan suplai listrik terdampak bencana banjir di beberapa wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Nusa Indah, Curup, Arga Makmur, Manna, Tais dan Kepahiang. 

Dari 24.680 pelanggan terdampak pemadaman, 19.448 diantaranya sudah kembali normal. Sedangkan 189 gardu listrik yang sebelumnya ikut mengalami pemadaman 141 diantaranya telah beroperasi.

BACA JUGA: Ketinggian Air Banjir di Perum Korpri Bentiring Terus Naik

Saat ini kurang lebih 60 petugas pelayanan tehnik dan mitra terus berupaya melakukan perbaikan konstruksi yang terdampak bencana setelah sebelumnya 5 batang tiang beton patah, 27 gawang JTM putus dengan akses longsor di 10 titik lokasi.

Untuk lokasi yang terdampak banjir, petugas PLN memadamkan pasokan aliran listrik dilokasi tersebut dengan memperhatikan aspek keselamatan untuk warga sekitar.

BACA JUGA:Jika Besar Dukungan, Gusnan Maju Pilkada 2024

Banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu terjadi pada Kamis, 30 Juni 2022 pukul 03.15 WIB setelah sebelumnya Bengkulu diguyur hujan deras diiringi badai pada tanggal Rabu, 29 Juni 2022.

Melalui rilisnya kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID , Manager PLN UP3 Bengkulu,  Hendra Irawan menyebutkan bahwa tim PLN masih berupaya melakukan perbaikan konstruksi seperti tiang dan JTM yang putus akibat tanah longsor. “Hingga pukul 20.00 malam ini 79% pelanggan yang terdampak telah dilakukan penormalan dan sudah menyala. Kami terus berusaha agar besok 100% pelanggan sudah bisa menikmati listik,” jelasnya. (ae-3/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: