Data Terbaru, 775 Lampu Jalan di Kepahiang Alami Kerusakan

Data Terbaru, 775 Lampu Jalan   di  Kepahiang Alami Kerusakan

Kepala Dinas Perhubungan Kepahiang, Februan Hendra-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Data terbaru, sebanyak 775 titik lampu jalan di Kabupaten Kepahiang saat ini kondisinya rusak total. Hal tersebut mengakibatkan di sekitar jalan raya di 8 Kecamatan gelap disaat malam hari karena tidak adanya penerangan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Program Sakti Bengkulu Selatan Terhenti

Jika tidak segera diperbaiki, maka kerusakan lampu jalan akan semakin bertambah. Pasalnya, kondisi tiang hingga bola lampu jalan sekarang ini dalam keadaan rusak. Baik rusak ringan maupun rusak berat.

Kepala Dinas Perhubungan Kepahiang, Februan Hendra menjelaskan, pihak sudah melakukan pendataan secara detil ke lapangan. Hasilnya, dari 1.331 titik lampu jalan yang ada, hanya 556 titik saja yang masih hidup. Namun kondisinya sudah mengalami kerusakan juga.

BACA JUGA:Jembatan Penghubung Seluma Selatan - Ilir Talo Nyaris Putus

"Pendataan sudah dilakukan. Kita juga sudah mengajukan dana ke TAPD agar dianggarkan dana perbaikan," ungkap Hendra kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID kemarin.

Lanjutnya, anggaran perbaikan lampu jalan dibutuhkan sebesar Rp 933 juta. Kebutuhan dana itu agar bisa melakukan perbaikan secara keseluruhan.Peran serta dan dukungan dari legislatif (DPRD) Kabupaten Kepahiang sangat diharapkan agar semuanya dapat terealisasi.

BACA JUGA:Inilah Kisah Haru Pemenang Lomba Mancing PWI Mukomuko

Saat ini kita masih menunggu anggaran APBD perubahan. Mudah-mudahan akan terakomodir tahun. "Kita lihat di APBP kalau dianggarkan semua, tentu perbaikan dilaksanakan menyeluruh. Jika belum, maka kita akan sesuaikan dengan anggaran tersedia."(crv).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: