Lapangan Sekundang Menjadi Lokasi Pembangunan Perpustakaan BS

Lapangan Sekundang Menjadi Lokasi Pembangunan Perpustakaan BS

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan tim survei melihat lokasi pembangunan Perpustakaan-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menerima kunjungan dari Tim Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Pj Bupati Bengkulu Tengah Berikan Reward kepada Atlet Berprestasi

Sebab, rencanannya di Lapangan Sekundang ini akan menjadi lokasi pembangunan Perpustakaan Bengkulu Selatan yang baru. Bahkan saat ini sudah dilakukan survei lokasi yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM beserata,Sekretaris Bappeda Litbang BS didampingi perencana ahli muda bidang PPM serta tim survey dari dari Kementerian Perpustakaan dan Kearsipan.

BACA JUGA:Efantolani: Jangan Ada Celah Membuat PKS Tidak Lolos Verifikasi

"Untuk itu kita Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan berkomitmen untuk melakukan percepatan pembangunan dengan menggandeng seluruh komponen yang ada, baik itu di Kementerian  ataupun Lembaga untuk kemajuan daerah. Karena untuk anggaran pembangunan bukan hanya berasal dari APBD kabupaten itu sendiri. Banyak cara yang bisa kita lakukan,"papar Gusnan Mulyadi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID  Minggu (03/07).

BACA JUGA:Inilah Kisah Haru Pemenang Lomba Mancing PWI Mukomuko

Saat ini, paparnya,  pihaknya sudah menunjukkan lokasi pembangunan perpustakaan dan menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan minat baca masyarakat melalui penyediaan infrastruktur yang memadai.

Sehingga  kedepan, perpustakaan yang rencananya akan dibangun pada tahun 2023 melalui dana alokasi khusus (DAK) dapat menjadi salah satu sarana pendukung peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) serta menjalankan visi misi yang tercantum dalam RPJMD 2021- 2026.

"Untuk itu kita berharap dengan adanya Perpustakaan ini bisa memupuk minat baca seluruh generasi muda. Karena, dengan rajin membaca kita akan menambah ilmu pengetahuan,sehingga tercipta generasi yang pintar dan cerdas,"pungkas Gusnan.(afa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: