Berantas DBD, Pemkab Seluma Lakukan Fogging Massal

Berantas DBD, Pemkab   Seluma Lakukan Fogging Massal

Pemkab Seluma lakukan fogging waspadai DBD-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Musim hujan dan pasca banjir yang terjadi di sebagian besar wilayah di Kabupatem Seluma membuat warga korban banjir mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih.

Tidak hanya itu, musim hujan juga rentan terjangkitnya penyakit demam berdarah dengue (DBD). Untuk memberantas dan mengantisipasi hal itu,  Pemkab melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerjasama dengan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Seluma melaksanakan kegiatan fogging dan sedot sumur warga terdampak banjir, sejak Minggu (3/7).

BACA JUGA:Mantan Ajudan Bupati Sapuan Pimpin Diskominfo Mukomuko

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, Ilir Talo dan Kecamatan Semidang Alas Maras. Kegiatan tersebut  langsung dikoordinir oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, H. Hendarsyah, S.IP, MT, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Almidian Saleh, SKM M.E serta Asisten Administrasi Umum, Riduan Sabrin, ST.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Warga Kinal Jaya Diamankan

"Sesuai instruksi dari bapak Bupati, seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma melaksanakan kegiatan fogging dan sedot sumur warga terdampak banjir," sampai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, Hendarsyah kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID kemarin. 

BACA JUGA:Pemkot Beri Bantuan untuk Disabilitas Terdampak Banjir

Sementara itu, intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang masih terjadi disebagian besar wilayah di Kabupaten Seluma. Masyarakat diminta untuk tetap waspada dengan kemungkinan ancaman musibah banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan lain-lainnya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: