Hari Ini PP Muhammadiyah Lantik Rektor UMB Baru

Hari Ini PP Muhammadiyah   Lantik Rektor UMB Baru

Dr. Susiyanto, M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB)-ADIT-

 

BENGKULU.RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) melalui Majelis Pendidikan Tinggi (Dikti) hari ini (6/7) melantik Dr. Susiyanto, M.Si sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) periode 2022 – 2026 menggantikan Dr. Sakroni, M.Pd yang telah habis masa jabatannya tepat pada bulan Juli ini.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Dewan, Pemkot Bengkulu Dapat Catatan Masalah PPPK

Pelantikan Rektor dilaksanakan di Gedung Hasan Din Kampus 4. Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si, Gubernur Bengkulu, Walikota Bengkulu, LLDIKTI Wilayah II, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Asisyiyah Bengkulu, Fokompimda, Perguruan Tinggi, TNI, POLRI, Pimpinan Media, Mitra UMB dan tamu undangan lainnya.

Dr. Susiyanto, M.Si akan dilantik langsung oleh Ketua Dikti PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Lincolin Arshad, M.Sc serta disaksikan Ketua PP. Muhammadiyah, Gubernur Bengkulu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. 

BACA JUGA:Tripika Girimulya Gelar Deklarasi Pilkades Damai dan Doa bersama

 

 Disampaikan  Ketua Panitia Pelantikan dan Milad UMB, Dr. Ririn Harini, MP yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor II beberapa hari lalu di ruang kerjanya mengatakan, acara pelantikan Rektor UMB juga bersamaan dengan tasyakuran Milad UMB yang 31. Tasyakuran ini sengaja disandingkan bersamaan pelantikan atas usul pimpinan senat mengingat penghematan dan efisiensi waktu.

BACA JUGA:Mantan Ajudan Bupati Sapuan Pimpin Diskominfo Mukomuko

 

 “Penggabungan ini tidak mengurangi esensi dari pelaksanaan Milad itu sendiri,” tambahnya. 

Pelaksanaan pelantikan dan milad UMB  walaupun dilaksanakan secara luring, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, sudah divaksin, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pelantikan Rektor dan tasyakuran milad juga disiarkan secara langsung Live Streaming UMBTV. (ae-2/hms)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: