Banner Perpustakaan

Idul Adha, Pemkab Kepahiang Bagikan 800 Kantong Daging Kurban

Idul Adha, Pemkab Kepahiang   Bagikan 800 Kantong Daging Kurban

Kabag Kesra Pemda Kepahiang, Mashur Renoldi-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Kepahiang, In shaa Allah akan membagikan 800 kantong daging sapi pada Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini.  Daging kurban akan dibagikan oleh OPD-OPD yang melaksanakan kurban.  Mulai dari klening servis, penjaga kantor, pasukan kuning dan masyarakat di Kecamatan.

BACA JUGA:Masih Ada Potensi Tambah Tsk, Susul Sekda Benteng

Kabag Kesra Pemda Kepahiang, Mashur Renoldi, menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Kepahiang sampai saat ini telah menyiapkan sebanyak 9 ekor hewan kurban yang terdiri dari 1 ekor kerbau, 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sapi tersebut kurban dari, Bupati 1 ekor sapi milik, Sekda 1 ekor kerbau, Dinas Pertanian 1 ekor sapi, Dinas PUPR 1 ekor sapi, Dikbud  1 ekor sapi, 1 ekor sapi gabungan dari beberapa OPD, 1 ekor sapi gabungan kepala desa desa se-kabupaten dan 1 ekor kambing dari Kesbangpol.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Bakal Ikut Prosesi Pemotongan Hewan Kurban

 

"Ya, dipastikan sudah ada 9 ekor hewan kurban yang  akan dilakukan pemotongan sehari pasca salat Idul Adha nanti dilakukan pemotongan di Masjid Agung Baitul Hikma, Kabupaten Kepahiang," ujar Reno kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID kemarin.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Lantik 301 Siswa SPN Polda Bengkulu Jadi Anggota Polri

 

Lanjutnya, dimonent hari raya kurban ini sangatlah penting dilaksanakan setiap tahun untuk memperkuat ketaqwaan dan keimanan, juga mempererat tali silaturahmi, kekompakan dalam membangun Kabupaten Kepahiang lebih baik, mandiri, maju dan berdaya saing kedepannya.(crv).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: