Supriadi B Kembali Pimpin Desa Lebong Tandai

Supriadi B Kembali Pimpin Desa Lebong Tandai

Inilah sosol Supriadi B yang kembali Pimpin Desa Lebong Tandai-Berlian-

 

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemilihan kepala desa (pilkades) Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Rabu (6/7/2022) berjalan baik dan lancar.

 

Supriadi B kembali mendapat amanah masyarakat dengan meraih suara sebanyak 193 suara, selisih 55 suara dari lawan nya Maskropitu sebanyak 138 suara dan 4 suara tidak sah.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Lantik 301 Siswa SPN Polda Bengkulu Jadi Anggota Polri

 

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Sugianto mengatakan, pilkades Lebong Tandai berjalan sukses dan lancar. Ada sebanyak 499 daftar pemilih tetap (DPT) yang mendapat undangan pemilihan. Namun, hanya 335 pemilih yang dapat menyalurkan suaranya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Bakal Ikut Prosesi Pemotongan Hewan Kurban

 

Ditambahkannya, hal tersebut terjadi mengingat masyarakat yang banyak kerja dan bersekolah diluar desa, tidak dapat hadir saat pemilihan.

BACA JUGA:Masih Ada Potensi Tambah Tsk, Susul Sekda Benteng

Itu dikarenakan sehari sebelum pemilihan cuaca hujan dan jalan darat berlumpur hingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, bahkan roda dua.

"Alhamdulilah pilkades berjalan lancar dan sukses. Untuk DPT yang ditetapkan ada sebanyak 499 pemilih, namun yang dapat menyalurkan suaranya cuma 335. Hal itu dikarenakan mereka kerja dan sekolah diluar desa, Selasa (5/7/2022) cuaca hujan lebat, jalan darat kita tentu tidak dapat dilalui kendaraan mobil atau motor. Harus menunggu panas baru bisa dilewati. Padahal sesuai kesepakatan pemungutan suara terakhir jam 12.00 WIB dan penghitungan suara akan dilakukan pada pukul 13.00 WIB, namun kami dari PPKD dan KPPS, Panwas sepakat mengundur hingga jam 1 sembari menunggu masyarakat yang masih dalam perjalanan," kata Sugianto.

Lanjut, Sugianto pun mengucapkan selamat atas kembali menangnya Supriadi B dengan raihan suara terbanyak yakni 193 suara, selisih 55 suara dari lawannya Maskropitu yang dapat 138 suara.

"Saya ucapkan selamat buat Supriadi atas kemenangan di Pilkades (6/7/2022) dengan selisih 55 suara," singkatnya.

Terpisah saat diwawancarai seusai perhitungan suara Supriadi B menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Lebong Tandai yang kembali memberi amanah untuk memimpin desa hingga 2028 mendatang.

"Saya sangat berterimakasih atas kembali mendapat amanah masyarakat," singkatnya.

Ditambahkannya, beliau berharap dukungan dan kerja sama setiap elemen masyarakat yang ada untuk saling bersinergi dalam pembangunan dan kemajuan desa Lebong Tandai.

"Tentu saya tidak bisa berkerja sendiri. Dukungan dan kerja sama setiap elemen masyarakat sangat saya harapkan untuk dapat memajukan desa kita ini," tuturnya. (bri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: