Lumayan Banyak Hewan Kurban, Meski Harga Sawit Belum Baik

Lumayan Banyak Hewan Kurban, Meski Harga Sawit Belum Baik

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian sedang memberikan sambutan dihadapan jemaah-Berlian-

 

Bupati dan Wabup BU Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur dan Serahkan Hewan Kurban
 
ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian bersama Wakil Bupati (Wabup) Arie Septia Adinata, SE. M. Ap beserta jajaran Pemkab dan Forkopimda melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi secara berjamaah. Ini dilakukannnya  di Masjid Agung Baitul Makmur bersama warga masyarakat Bengkulu Utara, Minggu pagi (10/07).
 
 
Usai melaksanakan salat berjamaah, Bupati Ir. H. Mian bersama Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. M. Ap menyerahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid Agung Baitul Makmur untuk dapat dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Bupati Mian bersama Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. M. Ap menyerahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid Agung Baitul Makmur-Berlian-
 
Dalam penyampaiannya Bupati Mian mengimbau masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk senantiasa menjaga solidaritas dan persatuan, memahami perbedaan penentuan waktu Idul Adha, Ia menyatakan hal tersebut sudah lumrah terjadi dan tidak perlu dijadikan permasalahan.
 
 
“Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H ini mari kita mengucapkan syukur setelah dua tahun kita melaksanakan salat Idul Adha dengan keterbatasan akibat dari pandemi Covid-19. Alhamdulillah tahun ini kita sudah dapat melaksanakannya dengan aturan yang sudah dilonggarkan. Mari kita mensyukuri nikmat untuk upaya kita dalam pengendalian Covid-19 bisa normal, sehingga kita terus dapat membangun ukhuwah Islamiah.” 
 
BACA JUGA:Mas Bechi
 
Mian menambahkan, bahwa dalam dua bulan ini harga komoditas perkebunan sedikit menurun. Akan tetapi tidak mematahkan semangat kebersamaan gotong royong untuk berkurban. Karena, telah terencana. Di tahun ini di Kabupaten Bengkulu Utara terdata hampir menyampai 2.000 ekor hewan kurban.
 
“Alhamdulillah tahun ini walaupun harga sawit tidak baik-baik saja, namun antusias masyarakat untuk berkurban lumayan banyak. Terdata hampir mencapai 2.000 ekor hewan kurban. Baik itu sapi, kerbau dan kambing," jelasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: