IWAPI Komitmen Bangkitkan Ekonomi

IWAPI Komitmen Bangkitkan Ekonomi

Pengurus IWAPI memberikan keterangan-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) memastikan untuk terus berkomitmen dalam membangkitkan perekonomian, dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki. Ini ditegaskan Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi usai pertemuan dengan DPD IWAPI Provinsi Bengkulu, kemarin. 

BACA JUGA:Sudah Ada Tanda-Tanda Air PDAM MM Bakal Ngalir Lagi

"Dalam kesempatan ini kita memberikan motivasi dan masukan, terutama untuk DPD IWAPI Provinsi Bengkulu bagaimana caranya agar dapat berperan dalam membangkitkan perekonomian di daerah menjadi lebih cepat. Terlebih akibat pandemi Covid-19, perekonomian secara nasional sempat terpuruk," ungkap Nita.

BACA JUGA:Kantor Pusat PT. Pamor Ganda Diamuk Massa

Menurutnya, DPD IWAPI Provinsi Bengkulu diyakini tidak bakal kesulitan dalam berperan membangkitkan perekonomian, secara Provinsi Bengkulu ini memiliki kekayaan sumberdaya alam yang luar biasa. "Jadi kita berharap IWAPI Bengkulu yang selama ini terus konsisten, dapat terus mengangkat potensi-potensi tersebut," katanya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (1)

Seperti, lanjut Nita, kerajinan batik Basurek, dimana berkat konsistensi yang ditunjukkan IWAPI Bengkulu, akhirnya kerajinan itu sudah dikenal secara nasional. "Kitapun berpesan agar IWAPI Bengkulu terus meningkatkan kolaborasi, baik dengan pemerintah ataupun organisasi lainnya dengan menjalin kemitraan strategis untuk membangkitkan ekonomi daerah," harapnya.

Sementara itu, Ketum DPD IWAPI Provinsi Bengkulu, Trisna Anggraini, S.Ip, MM menyampaikan, sampai dengan saat ini pihaknya terus menjalin kolaborasi dan berinovasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah masyarakat. Tentunya ini tidak lepas dari potensi Sumberdaya Manusia (SDM) yang dimiliki IWAPI Provinsi Bengkulu.

"Bahkan wanita-wanita yang tergabung di IWAPI Provinsi Bengkulu memiliki berbagai talenta. Mulai dari kuliner, perhotelan, kontraktor, konsultan dan lainnya. Multi talenta itulah yang menjadi modal dasar kita dalam membangkitkan peran wanita dalam pembangunan daerah," demikian Trisna. (idn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: