Terminal Durian Depun Lebih Baik Dijadikan Pasar

Terminal Durian Depun   Lebih Baik Dijadikan Pasar

Sekda Kepahiang, Dr Hartono, M.Pd-Ruvi-

 

Hartono: Selain Menyumbang PAD Juga Membatu Perekonomian Masyarakat 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Keberadaan terminal  yang berada di Kelurahan Durian Depun, Kecamatan Merigi, yang masih terbangkalai tengah dikaji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang untuk dialihfungsikan menjadi pasar. 

BACA JUGA: Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (2)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Dr.Hartono,M.Pd, mengakui memang di belakang terminal tersebut sudah lama dibangun untuk pasar. Namun, tidak difungsikan dengan maksimal. Ada rencana aset tersebut kembali dikelola untuk dijadikan pasar. Ini sangat bagus untuk mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Diskop dan UMKM Kota Bengkulu Terus Upayakan Peningkatan dan Pemberdayaan UMKM Naik Kelas

"Ya, saat ini bangunan kios sudah ada disana. Tinggal lagi memanfaatkan dikelola dengan baik. Selain menambah PAD Kepahiang, juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat disana,"harapnya.

BACA JUGA:Disayangkan, Tiga OPD Bengkulu Selatan Tidak Dapat DAK 2023

Sementara itu, Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos S.Sos mengatakan, saat ini tengah dilakukan kajian oleh tim aset. ''Kalau keinginan kami dari pada terbengkalai lebih baik dihidupkan kembali sebagai tempat aktivitas perekonomian masyarakat. Kajian yang saat ini tengah dilakukan oleh tim aset tersebut. Terkait dengan pelimpahan aset yang sebelumnya milik Dinas Perhubungan (Dishub) ke Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang.

"Kan disitu juga sudah ada pasar. Kalaupun memang nanti bisa untuk kita alihfungsikan tentu ini sangat membantu masyarakat dan juga dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, untuk mendukung PAD Kepahiang."(crv).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: