Bupati Terjunkan Tim Terkait Demo Wali Murid SDN 38 Seluma

Bupati Terjunkan Tim Terkait  Demo Wali Murid SDN 38 Seluma

Sejumalah wali murid demo SDN 38 Desa Kayu Elang, Kecamatan Alas Maras-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE langsung memerintahkan pihak Dinas Pendidikan Seluma untuk menurunkan tim terkait aksi demo sejumlah wali murid SDN 38 Seluma, Desa Kayu Elang, Kecamatan Semidang Alas (SA) yang terjadi pada Selasa (19/7) pagi.

Aksi wali murid memprotes kinerja Kepala Sekolah dan sejumlah guru yang dituding malas masuk sekolah, sehingga proses belajar mengajar di desa pedalaman dan paling ujung di Kecamatan Semidang Alas itu terhambat . 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (7)

" Tim sudah turun ke lapangan untuk meminta klarifikasi pihak sekolah dan validasi bagaimana kondisi sebenarnya," sampai Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE, kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang. 

 Sebelumnya, aksi demo dilakulan oleh sejumlah wali murid lantaran diduga pihak Kepala Sekolah dan juga guru yang bertugas di SDN 38 Seluma, jarang masuk kantor. 

BACA JUGA:Ini Harga Terbaru TBS Sawit di Bengkulu, Rp 1.447

 " Kami hanya menuntut hak-hak anak kami. Kalau gurunya jarang datang, gimana anak-anak kami bisa sekolah dengan baik," sampai salah seorang wali murid, Riky Agusti.

BACA JUGA:Gempa 5.8 Magnitudo Gemparkan Warga Bengkulu

Pihak wali murid meminta kepada para guru untuk dapat menjalankan tugas mereka sebagai guru. Untuk mendidik murid-muridnya, walaupun lokasi SDN 38 Seluma diketahui berada di desa pedalaman dan terpencil. 

 " Kami bukan menjatuhkan atau memburukkan pihak sekolah. Cuman menuntut hak-hak anak kami sebagai generasi penerus bangsa, bukan hanya dijadikan ajang untuk bermain," sampai Riky Agusti. (0ne) 

Sumber: