Kibarkan Bendera Merah Putih di Mukomuko 31 Hari

Kibarkan Bendera Merah Putih di Mukomuko 31 Hari

Pemkab Mukomuko laksanakan rapat persiapan perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 RI-SENO-

 

 Rapat Persiapan Hari Kemerdekaan ke-77 RI

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar rapat persiapan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), Kamis (21/7) di ruang rapat Kantor Bupati setempat. Rapat yang dipimpin Asisten I Setdakab Mukomuko, Dr. Abdiyanto membahas persiapan kegiatan perayaan hari kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Tersengat Kabel PLN, Buruh Bangunan Jatuh Dari Ruko

Dalam rapat, Abdiyanto menyampaikan pesan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM yang menginginkan kegiatan perayaan hari kemerdekaan tahun 2022 ini, mengedepankan semangat perjuangan yang dapat mengingatkan masyarakat terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan, menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (8)

Salah satu yang ditekankan Asisten 1, diharapkan seluruh perkantoran pemerintahan, perkantoran swasta, sekretariat organisasi, dan rumah-rumah masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022.

BACA JUGA:Akan Dibangun Museum Megah Diorama Fatmawati Soekarno Terintegrasi Theme Park

"Artinya full 1 bulan atau 31 hari kita kibarkan Bendera Merah Putih. Kita sambut dan kita semarakkan Hari Kemerdekaan ke-77 RI ini dengan meriah," tegas Abdiyanto.

BACA JUGA:BI Bengkulu Launching Pasar Ampera Bengkulu Selatan SIAP QRIS

Kemudian, Abdiyanto menegaskan, untuk setiap OPD segera memasang umbul-umbul dan pernak- pernik semangat kemerdekaan sebagaimana petunjuk dari Pemerintah Pusat.

"Seharusnya hari ini (kemarin) itu sudah mulai. Setelah rapat ini segera pasang," pinta Asisten 1.

Mengenai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, masih dilakukan pembahasan. Dalam rapat, beberapa kepala OPD mengusulkan sejumlah kegiatan.

 

Seperti disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, M. Rizon, S.Hut., M.Si, ia mengusulkan diadakan lomba membaca Teks Proklamasi dan lomba pidato ala Bung Karno tingkat pelajar. Kata Rizon, diharapkan melalui lomba tersebut, para pelajar bisa mengingat sedikit sejarah kemerdekaan.

"Lomba ini juga bisa kita manfaatkan media sosial. Jadi keterlibatan masyarakat bisa lebih luas, baik secara langsung maupun tidak langsung," ujarnya.

Kemudian, Kepala BPBD Mukomuko, Ramdani, SE., M.Si menyarankan, kegiatan-kegiatan dalam perayaan HUT Ke-77 RI nanti lebih banyak diarahkan ke desa-desa. "Agar kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan ini nanti, bisa jadi setawar sedingin bagi masyarakat kita yang sudah lama menanti kegiatan yang meriah. Karena setidaknya 2 tahun terakhir itu tidak dapat kita laksanakan karena pandemi Covid-19. Itu juga menjadi pesan Bupati seperti di sampaikan Pak Asisten tadi," sampai Ramdani. 

Sampai berita ini ditulis belum diketahui apa saja rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022. (sam) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: