Rosjonsyah Ingatkan Penggunaan Anggaran Harus Efektif

Rosjonsyah Ingatkan Penggunaan Anggaran Harus Efektif

Wagub Bengkulu sedang memberikan arahan-Adit-

 

BENGKULU, RADAR BENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah membuka Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Triwulan I Tahun 2022. Acara ini digelar bertempat di  Gedung Serbaguna Provinsi Bengkulu, Kamis (21/07).

BACA JUGA:Kibarkan Bendera Merah Putih di Mukomuko 31 Hari

 

Pada Kesempatan itu,Wagub Rosjonsyah menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi TEPRA ini digelar untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan rencana pembangunan berupa realisasi dan informasi pembangunan, baik keuangan maupun  fisik yang bersumber dari APBD maupun APBN.

BACA JUGA:Sondy dan Shinta Dinobatkan sebagai Bujang Gadis Bengkulu 2022

“Penggunaan alokasi (anggaran) harus efektif dan dapat menggerakkan roda perekonomian di daerah,” tegas Rosjonsyah.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (8)

Selain itu,Rosjonsyah meminta kepada semua Perangkat Daerah Provinsi Bengkulu, khususnya yang capaian realisasinya masih rendah, agar terus melakukan perbaikan pengelolaan anggaran, sehingga dapat mendukung pencapaian target realisasi yang telah ditetapkan setiap triwulan pelaksanaan anggaran.

BACA JUGA:Akan Dibangun Museum Megah Diorama Fatmawati Soekarno Terintegrasi Theme Park

“Pengadaan barang dan jasa pemerintah harus tepat waktu. Keterlambatan sedikit saja dapat mengurangi persentase pertumbuhan ekonomi di daerah. Terutama belanja infrastruktur yang sangat sensitif terhadap waktu,” tandas Rosjonsyah.


Peserta mengikuti acara dengan serius-Adit-

 

Melalui rapat TEPRA,Wagub Rosjonsyah mengharapkan semakin memperkuat koordinasi dan harmonisasi seluruh stakeholders dalam upaya mengoptimalkan realisasi atau penyerapan anggaran, yang pada akhirnya akan dapat memacu pembangunan dan perekonomian daerah.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: