Pemdes Urai Kembali Salurkan BLT DD

Pemdes Urai Kembali Salurkan BLT DD

Nodi Haryanda sedang menyerahkan BLT DD kepada penerima manfaat-Berlian-

 

KETAHUN, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintahan Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Dea (BLT DD) yang diperuntukan untuk bulan Juli tahun 2022.

BACA JUGA:Bengkulu Ekspor 8.500 Ton Cangkang Sawit ke Thailand

Penyaluran dilaksanakan, Selasa (26/07/2022) kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000. Acara ini berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA:Belum Tentu, Oknum Dewan Diduga Terlibat Pungli Sengketa Pilkades

Kepala Desa Nodi Haryanda disela kegiatan mengatakan, kendati saat ini penyebaran Virus Covid-19 telah jauh berkurang, namun tentu masyarakat tetap diminta tidak lengah terhadap hal itu.

BACA JUGA: Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (13)

Ditambahkan Kades, BLT DD yang masih dianggarkan Pemerintahan melalui Dana Desa (DD) tersebut masih bertujuan untuk penanganan bantuan peningkatan ekonomi dimasa pandemic Covid-19.

BACA JUGA: Rugi Ratusan Juta, Korban Kebakaran Mengamuk

"Ya, BLT DD ini masih bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat miskin dalam masa pandemic Covid-19. Oleh karena itu, meski pembatasan oleh pemerintah saat ini telah dilonggarkan, namun kita semua tetap waspada dan jangan lengah. Intinya, semua masyarakat Urai harus mengikuti vaksinasi Covid-19 lengkap dan selalu menjaga diri dengan penerapan 3M," ucap Kades. 

Kadespun menjelaskan, selain penyaluran BLT DD bulan Juli 2022, saat ini Pemdes Urai bersama TPK telah merampungkan pembangunan rabat beton di dusun III sepanjang 400 M.

"Kita telah salurkan BLT sampai bulan 7 dan telah rampungkan kegiatan pembangunan fisik rabat beton di Dusun III Pemandi," jelas Kades Nodi Haryanda. (bri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: