Peserta Jamkesda Seluma Mencapai 12 Ribu Orang

 Peserta Jamkesda Seluma Mencapai 12 Ribu Orang

Bupati Seluma saat launching UHC di Seluma-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S. S. Sos menyebutkan, peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang dibiayai APBD Seluma melalui jaminan kesehatan daerah tahun 2022 ini mencapai 12 ribu peserta.

BACA JUGA:Bengkulu Ekspor 8.500 Ton Cangkang Sawit ke Thailand

" Per tanggal 1 Juli 2022 telah terdaftar Program Jaminan Kesehatan Nasional sebanyak 207.469 peserta atau sebesar 97,10% dari total penduduk kita 213,662 jiwa. Ini telah melebihi target awal sebesar 95%," sampai Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S. Sos, saat launching Universal Healt Coverage (UHC) Kabupaten Seluma tahun 2022 di Taman Wisata Kota Tais pada Senin (25/7). 

BACA JUGA: Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (13)

Launching UHC dihadiri Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE, didampingi Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto, Sekda Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si dan dihadiri oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan diwakili oleh Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Regulasi BPJS Kesehatan, Drg. Jenni Wuhartini, MM, MHP, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Bengkulu, Kepala BPJS Seluma, Kepala BPJS Cabang Bengkulu, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Belum Tentu, Oknum Dewan Diduga Terlibat Pungli Sengketa Pilkades

Deputi Direksi Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Regulasi BPJS Kesehatan RI, Jenni Wihartini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, kerjasama pemerintah Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA: 45 Pejabat Kota Bengkulu Dimutasi, Kadis Kominfo jadi Asisten

"Atas nama BPJS Kesehatan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Seluma dan seluruh pemangku kepentingan yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya bagi penduduk di Kabupaten Seluma," sampai Jenni Wihartini. 

Sementara itu, Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma sangat mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan mengimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar dan sangat membutuhkan jaminan kesehatan agar segera didaftarkan dalam program Jamkesda Seluma yang dikelola BPJS Kesehatan. 

"Pemerintah Kabupaten Seluma telah menganggarkan iuran kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Seluma. Hal ini merupakan salah satu visi misi Bupati Seluma, yaitu Seluma melayani untuk menuju Seluma ALAP," sampai Bupati. 

Launching UHC ditandai dengan penandatanganan Rencana Kerja UHC oleh Bupati Seluma dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu. Kemudian pemberian Kartu JPN-KIS secara simbolis dari Bupati Seluma kepada 5 peserta.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: