Komisi I DPRD Kota Bengkulu RDP dengan Dinas P3AP2KB Kota

Komisi I DPRD Kota Bengkulu RDP dengan Dinas P3AP2KB Kota

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Bambang Hermanto, S.Sos., MM-Putra/Ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu dengan Dinas P3AP2KB Kota Bengkulu digelar Selasa siang (26/7). RDP itu membahas mengenai pelaksanaan dan Pengawasan Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tentang Indikator Kota Layak Anak. 

BACA JUGA: Rugi Ratusan Juta, Korban Kebakaran Mengamuk

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I,  Bambang Hermanto, S.Sos., MM. Acara ini dihadiri oleh Anggota komisi 1, Indra Sukma, Solihin Adnan, SH. Juga, dihariri oleh Kepala Dinas DP3AK2KB dan jajaran.

BACA JUGA: Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (13)

Dalam ksempatan itu pimpinan dan anggota rapat mempertanyakan apa saja yang telah dilaksanakan oleh UPTD mengenai penyuluhan pemberdaya perempuan? Kemudian, mengenai kasus KDRT di Kota Bengkulu seperti apa penanganannya?

BACA JUGA: 45 Pejabat Kota Bengkulu Dimutasi, Kadis Kominfo jadi Asisten

Lalu, menanyakan mengenai pembinaan apa yang akan atau telah dilakukan oleh DP3AP2KB terkait permasalahan anak-anak yang ikut orang tuanya berdagang di pasar. 

BACA JUGA:Pria Tergantung di Pantai Panjang Dikuburkan Tanpa Dihadiri Keluarga

Kemudian, sebagai Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pembinaan atau sosialisasi seperti apa yang akan dilakukan terhadap anak-anak dan perempuan yang tinggal di lingkungan komplek pulau Baai Kota Bengkulu.

Kepala Dinas dan jajarannya dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa program-program DP3AP2KB antara lain Program penanganan kekerasan terhadap anak dan perempuan, Program penanganan LP3A, Pembinaan anak-anak yang ada di Lapas Anak (LP3A), Program Kota Layak Anak, Program pelayanan KB.

Kemudian, ada Program Bidang Keluarga (Pembinaan Keluarga Balita, Pembinaan Keluarga Remaja, Pembinaan Keluarga Lansia),  Program Sosialisasi dampak Kekerasan terhadap anak. 

Dinas DP3AP2KB  mengucapkan terimakasih kepada Ketua Bapemperda, Solihin Adnan, SH yang telah membuatkan Perda Perlindungan Anak untuk mendukung Kota Layak Anak. 

Untuk itu,  kedepan dia juga meminta untuk dibuatkan kembali Perda tentang PMDP tentang jender. (ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: